SOSOK GADIS ASAL GUNUNG KIDUL YANG NAMANYA VIRAL

sumber foto : Erfanto/tugu jogja

SOSOK GADIS ASAL GUNUNG KIDUL YANG NAMANYA VIRAL - Nama Dita Leni Ravia belakangan ramai diperbincangkan publik. Hal itu bermula setelah KTP gadis asal Gunungkidul, Yogyakarta, tersebut beredar di media sosial. Bukan tanpa alasan, sebab nama tersebut ternyata memiliki nama yang unik jika ditelaah lebih dalam. Dalam bahasa Jawa, Dita-Leni Ravia artinya "diikat tali rafia".

Tak hanya namanya yang mencuri perhatian, banyak orang kemudian penasaran dengan sosok Dita Leni Ravia. Tak hanya itu, orang juga dibuat penasaran dengan alasan orang tua memberi nama unik tersebut untuk putrinya.
Berikut sosok Dita Leni Ravia, pemilik nama unik yang baru-baru ini viral.

Cerita di Balik Nama Dita Leni Ravia

sumber foto : Twitter @ jawafess

Bagi sebagian orang, pemberian nama tersebut mungkin terkesan sembrono. Namun, tidak bagi kedua orang tua gadis kelahiran tahun 2002 tersebut.
Mengutip dari Tugu Jogja, Rabu (8/7), kedua orang tuanya, Umy (39) dan Suro (47) menjelaskan nama unik tersebut memiliki nama tersendiri. Sang ibu mengaku saat tengah mengandung memang ingin memberi nama Dita untuk anaknya kelak setelah lahir.
Saat itu, suaminya kemudian mendapat inspirasi untuk memberi nama Dita-Leni yang dalam bahasa Jawa memiliki arti "diikat". Biar lebih lengkap dan unik, akhirnya terpikirkan untuk menambah Ravia (rafia atau tali plastik warna-warni). Keduanya kemudian sepakat memberi putrinya Dita Leni Ravia setelah lahir.

Makna Nama Dita Leni Ravia bagi Orang Tua

𝙛𝙤𝙩𝙤 : 𝙩𝙬𝙞𝙩𝙩𝙚𝙧
Tak sekadar itu, nama Dita Leni Ravia ternyata juga memiliki makna dan harapan sendiri bagi kedua orang tuanya. Seperti ungkapan yang menyebut nama adalah doa, orang tua Dita ingin anak sulungnya yang lahir perempuan itu harus "diikat" agar "tidak ke mana-mana". Harapannya, agar anaknya tersebut tetap patuh kepada agama dan kedua orang tua.

Kebanggaan Tersendiri bagi Dita Leni Ravia

Dita mengaku tidak malu dengan nama pemberian orang tuanya tersebut. Meski tak dimungkiri terkadang menjadi bahan ejekan, namun ia mengaku tak sedikit pun tebersit untuk mengganti namanya. Sebaliknya, Dita justru merasa bangga dengan nama uniknya tersebut.

Sekolah Jurusan Otomotif dan Jadi Satu-satunya Siswi di Kelas


Dita Leni Ravia saat ini tengah duduk di bangku kelas 12 SMKN 1 Saptosari. Di sana, ia mengambil jurusan otomotif. Bahkan, ia gadis yang tinggal di Dukuh Widoro, Kelurahan Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul, Yogyakarta, itu menjadi satu-satunya perempuan di kelasnya.
Kendati demikian, ia mengaku tidak pernah menjadi bahan perundungan di sekolah. Sebab, pihak sekolah juga akan menghukum siapa pun yang melakukan perundungan.

Akun Instagram Dita Leni Ravia Banjir Instagram

Berkat namanya viral di media sosial, akun Instagram Dita Leni Ravia pun dibanjiri ribuan followers hanya dalam tiga hari terakhir. Sebelumnya, ia mengaku hanya memiliki followers sekitar 1.000. Kini akun Instagram-nya memiliki pengikut hampir 7.000 followers. (zhd)

Sumber : kumparan.com


Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "SOSOK GADIS ASAL GUNUNG KIDUL YANG NAMANYA VIRAL"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel