Southampton vs Man city : babak pertama Citizens tertinggal 0 - 1


Southampton vs Man city : babak pertama Citizens tertinggal 0 - 1

City langsung berupaya mengontrol pertandingan selepas sepak mula. Sebuah upaya membangun serangan dari sisi kanan lewat Bernardo Silva belum membuahkan hasil karena umpan silangnya disapu James Ward-Prowse.

Southampton merespons pada menit ketujuh. Kerja sama Danny Ings dan Che Adams, plus kegagalan Oleksandr Zinchenko membuang bola, memicu situasi kemelut yang nyaris dimanfaatkan Nathan Redmond. Tapi Redmond gagal menyambar bola dan situasi diamankan City.

Tendangan bebas Redmond di menit kesembilan cuma membentur pagar betis. Sepak pojok belum menghasilkan apapun karena City bisa mengendalikan keadaan.

GOL! Southampton memimpin di menit ke-16 memanfaatkan kesalahan City. Zinchenko kehilangan penguasaan saat bola direbut oleh Stuart Amstrong di area tengah lapangan.

Bola bergulir ke arah Che Adams dan langsung disambarnya dengan tembakan lob, usai melihat Ederson Moraes berdiri jauh dari garis gawang. Bola meluncur masuk ke gawang sementara Ederson tak mampu berbuat apa-apa.

Peluang bagus buat City di menit ke-24, tapi terbuang begitu saja. Joao Cancelo lolos di kanan dan mengirimkan umpan silang ke tiang jauh, di mana Gabriel Jesus berdiri bebas. Sepakan Jesus melambung!

Lima menit berselang, City dapat kans lain. Kali ini umpan Cancelo mengarah ke Raheem Sterling yang kemudian menyapu bola di mulut gawang.

Tekanan tim tamu berlanjut. Sepakan Sterling ditepis kiper Alex McCarthy, lalu tembakan Fernandinho membentur tiang gawang, dan ancaman berikutnya dari sundulan David Silva juga dihalau kiper.

Peluang berikutnya dari City di menit ke-37. Mahrez menerima umpan dari Bernardo di kanan dan melepaskan tembakan dari sudut sempit. Sepakannya bisa dihalau dengan kaki oleh kiper.

Gantian Southampton mengancam pada menit ke-65. Kyle Walker-Peters memainkan umpan lambung ke dalam kotak penalti City dan Ings jeli melihat garis pertahanan lawan. Ia lolos dari jebakan offside namun penyelesaiannya melambung. Babak I tuntas.

Susunan pemain:

Southampton: Alex McCarthy; Kyle Walker-Peters, Jack Stephens, Jan Bednarek, Ryan Bertrand; Stuart Armstrong, James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Nathan Redmond; Danny Ings, Che Adams

Manchester City: Ederson; Joao Cancelo, Eric Garcia, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Fernandinho, David Silva; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling

Sumber : detik. Com
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Southampton vs Man city : babak pertama Citizens tertinggal 0 - 1"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel